Cara Mudah Export dan Import Database MySQL di PhpMyAdmin - TeknoTips

Cara Mudah Export dan Import Database MySQL di PhpMyAdmin

Selamat datang kembali, TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, kumpulan ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas tentang terbaru, dengan judul artikel Cara Mudah Export dan Import Database MySQL di PhpMyAdmin.

Cara export dan import database mysql - Pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial database mysql dengan cara yang sangat mudah dasn mudah di mengerti bagi para berginner. Export dan Import biasanya dilakukan untuk backup data dan untuk keperluan lainnya. Jika anda menggunakan MySQL sebagai databasenya maka proses tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak sampai waktu yang sangat lama memback up database ke komputer atau laptop anda.

Jika komputer anda sebagai penyimpan data untuk database rusak atau tidak bisa di perbaiki anda dapat melakukan backup database terlebih dahulu untuk menghindari hal yang tidak di inginkan
Untuk Import sendiri anda tidak perlu membuat database seperti awal semula jika database sebelumnya hilang atau terhapus. Sebaiknya lakukan Export database setelah data yang di inputkan sudah tersimpan semua sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk membuat database baru.

Cara Export dan Import Database MySQL

Pertama masuk kedalam localhost anda melalui browser anda dan ketikan localhost/phpmyadminKemudian pilih database yang ingin di Export kedalam komputer anda, setelah itu pilih Menu Tab Export dan Kllik GO.
Import Database MySQL di PhpMyAdmin

Kemudian akan muncul konfirmasi untuk menyimpan Database anda. Seperti gambar dibawah ini:

Nah, itulah cara Export Database MySQL. Semua data yang di Export akan berbentuk file .SQL anda dapat mengexport dimana saja file SQL anda. Lanjut untuk Import Database MySQL.


Untuk Import pilih menu tab Import kemudian Klik Browse.
Cara Export dan Import Database MySQL

Akan muncul konfirmasi untuk memilih file database .SQL pilih file SQL kemudian Open. Kemudian Klik GO dan database anda sudah selesai di Import.
 Export dan Import Database MySQL

Itulah beberapa langkah Cara Export dan Import Database MySQL. Sekian dan Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Export dan Import Database MySQL di PhpMyAdmin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel