Cara Memperbaiki "Dependency Service or Group Failed to Start" pada Windows

Cara Memperbaiki "Dependency Service or Group Failed to Start" pada Windows

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Cara Memperbaiki "Dependency Service or Group Failed to Start" pada Windows.

Penyebab dari Masalah Dependency Service or Group Failed to Start - Saya tidak bisa mengungkapkan secara lebih karena masalah ini tidak terjadi pada satu poin saja melainkan dari banyak sudut. Bisa dari kesalahan program yang berjalan saat ini, tidak mengaktifkan Windows Event Log atau dari bagian Services.
Cara Memperbaiki "Dependency Service or Group Failed to Start"

Memperbaiki 'Dependency Service or Group Failed to Start' Pada Windows

Jika masalahnya bukan dari bagian Services, hal ini kemungkinan masih dapat diatasi dengan mudah. Akan tetapi jika sudah masuk kebagian ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan itu tidak bisa dikatakan “sepenuhnya” atau dengan kata lain 90% berhasil.

1. Meggunakan Fitur System Restore Point

Ini adalah pertolongan pertama apabila segala hal ganjil terjadi pada PC. Yakni melakukan restore secara manual dengan bantuan system restore point yang telah dibuat sebelumnya. Walaupun pengguna belum pernah membuatnya, biasanya sudah tersedia otomatis yang biasanya dibuatkan oleh program yang baru saja dipasang.

Untuk menerapkan hal ini sangatlah mudah. Berikut ini tata caranya.
  • Klik START lalu klik kanan pada Computer dan pilih Properties.
  • Pada bagian kanan atas, pilih menu System Protection.
  • Akan ada dialog window kecil, klik pada tombol System Restore dan ikuti langkah untuk melakukan restore.
Dibagian System Restore tersebut pengguna bisa memilih mana yang akan di-restore berdasarkan tanggal pembuatnya. Sebagai saran jangan terlalu jauh dengan tanggal saat ini. Sebab dengan melakukan restore ini, seluruh hal yang ada pada sistem akan dikembalikan pada hari dimana restore point itu dibuat.

Tapi pengguna tidak perlu ragu karena itu tidak akan menghapus segalanya dan hanya mengembalikan sistem saja. Beberapa hal yang hilang adalah program yang baru saja dipasang.

2. Mengaktifkan Windows Log Event

Cara ini Saya dapatkan di Youtube dan bagian terbaiknya terdapat banyak testimoni yang mengatakan bahwa itu berhasil. Walau ini bukan salah satu cara yang pernah Saya pakai ketika mengalami masalah ini akan tetapi sangat patut untuk dicoba apabila cara diatas terasa tak membantu.

1. Pertama pengguna harus menekan tombol Windows dan R bersamaan pada keyboard. Maka akan muncul dialog kecil disudut kiri layar. Ketika msconfig dan ENTER.
2. Lalu akan muncul window baru dan pilih pada opsi Services. Pengguna cukup skroll kebawah dan cari Windows Log Event dan beri centang.
3. Setelah itu tekan tombol OK dan restart perangkat.

3. Memperbaiki Komponen Services dengan CMD

Ketika pengguna tidak memiliki restore point atau terdapat hal yang penting sekali sehingga tidak terbantu dengan restore point, sangat diharuskan untuk mencoba cara ini. Kebanyakan berhasil menerapkannya karena ini akan mengatur ulang bagian Services pada PC menjadi semula.

Karena siapa tahu pengguna sebelumnya mengubah sesuatu atau terdapat program lain yang melakukannya dan satu solusinya adalah mengembalikannya. Dan untuk caranya, langsung saja simak berikut ini :

1. Klik START, ketik CMD klik kanan dan tekan Run as Administrator.
2. Akan muncul perijinan, cukup tekan Yes saja. dan sekarang ketik persis seperti ini pada CMD :
net localgroup administrators localservice /add
3. Klik ENTER dan tunggu sekejap.
4. Masih belum lagi, karena itu hanya membenarkan local services saja, sedangkan network service pun juga perlu untuk dibetulkan, ketika lagi seperti dan ENTER.
net localgroup administrators networkservice /add
5. Setelah sudah melakukan kedua hal tersebut, tutup CMD dan restart perangkat.
6. Setelah itu coba lihat lagi ke Network and Sharing Center, apakah masalahnya sudah teratasi?


Sekian artikel tentang Penyebab dari Masalah Dependency Service or Group Failed to Start dan Cara Memperbaiki "Dependency Service or Group Failed to Start" Pada Windows. Semoga membantu.

Penelusuran terkait dengan Dependency Service or Group Failed to Start
mengatasi the dependency service or group failed to start
the dependency service or group failed to start windows 7 fix
the dependency service or group failed to start windows 10
the dependency service or group failed to start windows 8.1 fix
cara mengatasi the dependency service or group failed to start windows 10
cara mengatasi error the dependency service or group failed to start
the dependency service or group failed to start solusinya
mengatasi the dependency service or failed to start
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Cara Memperbaiki "Dependency Service or Group Failed to Start" pada Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel