Nokia bekerja sama dengan Amerika untuk menguji kemampuan jaringan 5G

Nokia bekerja sama dengan Amerika untuk menguji kemampuan jaringan 5G

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Nokia bekerja sama dengan Amerika untuk menguji kemampuan jaringan 5G.

Pengujian jaringan 5G kembali berlangsung. Setelah sebelumnya pengujian jaringan 5G terjadi di China oleh operator China Mobile, kali ini pengujian dilakukan oleh Nokia yang bekerja sama dengan operator Amerika serikat.

Nokia bekerja sama dengan operator seluler Amerika Serikat untuk menguji kemampuan jaringan 5G mereka. Menggunakan frekuensi 28GHz, kecepatan yang ditawarkan mencapai 5Gbps dengan latency yang cukup kecil, yaitu 2 milisekon (ms).

Nokia dan Amerika Serikat Uji Coba Jaringan 5G

Nokia dan Amerika Serikat Uji Coba Jaringan 5G

Dilansir PhoneArena, pengujian ini dilakukan di dalam dan di luar ruangan. Untuk mengetahui kecepatan jaringan 5G di frekuensi 28GHz, mereka melakukan streaming 6 video dengan resolusi UHD 4K secara bersamaan. Setelah pengujian selesai, barulah diketahui kecepatan jaringan 5G yaitu 5Gbps dengan latency 2ms.

Selain dengan Nokia, ternyata operator seluler di Amerika Serikat ini juga berencana untuk menguji jaringan 5G di frekuensi 15GHz bersama Ericsson. Pengujian jaringan 5G bersama Ericsson ini akan dimulai bulan depan.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

2 Responses to "Nokia bekerja sama dengan Amerika untuk menguji kemampuan jaringan 5G"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel