Kelemahan dan Kelebihan Utama Root Android | Android Booster

Kelemahan dan Kelebihan Utama Root Android | Android Booster

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Kelemahan dan Kelebihan Utama Root Android | Android Booster.

Pengembang atau developer dari sistem operasi Android sengaja membatasi  user kepada jalan masuk ke sistem file yang berada pada Android supaya pemakai tak “merusak” dari sistem android itu sendiri, misalnya agar tidak menghilangkan file penting yang bermanfaat untuk menjalankan sistem operasi android.
Kekurangan Root Android, Kelebihan Root Android, Kelemahan dan Kelebihan Utama Root Android.
Root sendiri merupakan memodifikasi suatu perangkat berbasis Android supaya penggunanya lebih bebas untuk mengakses semua file, command, dan system. Pengguna gadget biasanya melakukan rooting supaya dapat mengoptimalisasi sistem pada perangkat Android miliknya. Proses rooting sendiri memungkinkan pemakai gadget Android untuk meng-explore semua sistem yang ada di dalam gadgetnya, hampir serupa dengan open source pada perangkat berbasis Linux. Namun bukan berarti proses rooting akan happy ending. Banyak pemakai yang malah membikin gadgetnya menjadi error gara-gara salah langkah ketika melakukan rooting.

Kekurangan Root Android :

Dapat menghapus garansi handphone
Root itu diibaratkan semacam “segel garansi”. Analoginya semacam ini, jika Anda membeli komputer buatan pabrik, biasanya akan dibekali dengan segel alias stiker garansi. Segel ini biasanya akan rusak kalau kita membuka casing computer.

Jika Gagal Android Akan  Error
Jika kalian gagal rooting android, maka kemungkinan ponsel anda akan mengalami error, misalnya bootloop, atau hardbrick, namun jika berhasil akan berbeda lagi.

Kelebihan Root Android :

Bisa menginstall aplikasi yang memerulkan akses root
Banyak sekali aplikasi di internet yang beredar untuk android, namun dikhususkan pada android yang sudah ter root, nah dengan android anda sudah ter root, maka anda bisa menginstall dan menjalakan aplikasi tersebut pada ponsel anda

Bisa Menginstall custom rom untuk android
Custom ROM merupakan sistem operasi Android kustom (alternatif).  Custom ROM dikembangkan oleh komunitas pecinta sistem operasi Android. Catatan: dengan melakukan root bukan berarti Anda bisa langsung melakukan instalasi Custom ROM, tetapi tidak sedikit ponsel Android memperlukan jalan masuk root kalau ingin diinstall custom ROM.

Bisa menghapus aplikasi bawaan pabrik
Dengan melakukan root, kita bisa melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tak bermanfaat serta hanya memenuhi memori telepon. Namun, apabila Anda berniat melakukan ini sebaiknya berhati-hati, sebab apabila salah uninstall bisa menyebabkan kinerja ponsel menjadi tak sempurna. Sebaiknya jangan dilakukan bila tak terlalu diperlukan.

Nah itulah artikel hari ini, semoga bermanfaat untuk anda semuanya. salam sukses.

Tag : Kekurangan Root Android, Kelebihan Root Android, Kelemahan dan Kelebihan Utama Root Android.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang ", " pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Kelemahan dan Kelebihan Utama Root Android | Android Booster"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel