Cara Menghemat Kinerja RAM dan Mengatasi Android Yang Lemot | Android Booster

Cara Menghemat Kinerja RAM dan Mengatasi Android Yang Lemot | Android Booster

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Cara Menghemat Kinerja RAM dan Mengatasi Android Yang Lemot | Android Booster.

Tak mampu dipungkiri, device Android yang tidak jarang kita gunakan sehari-hari mampu mengalami penurunan kemampuan seiring berjalannya waktu entah itu kemampuan yang terus lelet lemot dan juga masa pakai baterai yang menurun. Hal tersebut wajar terjadi, baik itu smartphone, laptop alias apapun yang tergolong kedalam peralatan elektronik khususnya yang kita gunakan sehari-hari dengan cara berkesinambungan pastinya tentu mengalami penurunan kinerja dan performa. Baik itu dengan cara kita sadari maupun tidak, namun faktor tersebut terbukti berlaku.
Cara Mengatasi Koneksi Internet Android Yang Lemot/Lelet :v | Android Booster

Bagaimana Cara Menghemat Kinerja RAM dan Mengatasi Android Yang Lemot ?

Pertama, Factory Reset
Langkah ini sebaiknya Anda perbuat untuk mengembalikan Android dalam keadaan lebih “fresh” serta kembali pada setelan awal. Karena dapat menimbulkan anda harus kembali menginstall ebebrapa aplikasi lama kepada gadget Android Anda.

Kurangi Widget Yang Tidak Penting
Beberapa pemakai cenderung memilih memasang widget karena berargumen memudahkan jalan masuk ke software yang dituju. Memang benar demikian, tetapi kalau terdapat lebih dari tiga widget dalam homescreen device Anda, akan sangat menurunkan kinerjanya. Sebaiknya kurangi pemakaian widget

Jangan Menjalankan Aplikasi Secara Bersamaan
Aplikasi yang dijalankan dengan cara bersamaan akan menurunkan kemampuan kecepatan RAM, ini akan membikin kinerja device Anda menjadi lambat. Itulah sebabnya sangat disarankan supaya tak membuka terlalu tak sedikit software dalam waktu yang bersamaan.

Banyak pemakai Android yang bahagia berkreasi alias mengeksplore tak sedikit software di device mereka dengan cara bersamaan serta tak sadar bahwa kegiatan tersebut membikin perangkat mereka menjadi lambat. Jika Anda terbukti suka bermain-main dengan beragam software di Android, sebaiknya Anda membukanya satu per satu saja. Tutup salah satu software apabila ingin membuka software lainnya untuk mencegah perangkat Anda melambat.

Jangan Menggunakan Live Wallpaper
Sebagian besar wanita suka memakai Live wallpaper pada perangkat Android mereka dengan tujuan untuk memperindah desain smartphonenya tersebut. Namun tanpa disadari faktor tersebut juga akan membikin device Anda menjadi lambat.

Untuk mempercepat loading device Anda jadi disarankan untuk tak memakai live wallpaper ini. Gunakanlah image yang sederhana untuk wallpaper Android Anda supaya kecepatan loadingnya stabil serta maksimal.

Nah itulah sedikit tips dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Cara Menghemat Kinerja RAM dan Mengatasi Android Yang Lemot | Android Booster"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel