Kelebihan dan Kekurangan VPS Managed dan VPS Unmanaged yang harus anda ketahui

Kelebihan dan Kekurangan VPS Managed dan VPS Unmanaged yang harus anda ketahui

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Kelebihan dan Kekurangan VPS Managed dan VPS Unmanaged yang harus anda ketahui.

Salah satu hal yang wajib agan sista pertimbangkan saat membeli VPS adalah jenis VPS apa yang akan agan sista beli, apakah VPS Managed atau VPS Unmanaged.
Yang dimaksud dengan VPS managed sendiri adalah VPS yang sudah tingal pakai saja. Agan sista tidak perlu install A, B, C, D dan seterusnya untuk bisa menggunakan VPS tersebut sebagai web hosting misalnya, mail server, dns hosting dan lain sebagainya.

Misalnya saja saat agan sista ingin menggunakannya untuk keperluan pembuatan web, maka agan sista harus menginsall dan mengkonfigurasi web server (nginx, apache dll), Database (mysql, maridb dll), PHP dan sebagainya. Begitupun saat agan sista ingin menggunakannya sebagai mail server, maka agan sista wajib menginstall dan mengkonfigurasi aplikasi seperti postfix, dovecot dan lain sebagainya.

Cukup ribet Apalagi jika agan sista sebelumnya belum pernah mengutak-ngatik server sama sekali sebelumnya (terutama linux). Bisa-bisa nanti agan sista malah buang-buang uang buat beli VPS tapi VPSnya tidak digunakan sama sekali. Rugi dong kalau begitu jadinya.
Rekomendasi VPS Kualitas Terbaik 2016
Sebelum agan sista memutuskan untuk membeli VPS, sebaiknya agan sista pertimbangkan matang-matang dulu, apakah mau membeli VPS managed atau VPS unmanaged.
Untuk mempermudah agan sista dalam menentukan pilihan jenis VPSnya, berikut saya akan berikan informasi kekurangan dan kelebihan VPS managed dan unmanaged yang harus anda ketahui :
VPS Managed
  • Kelebihan
    • Bisa langsung digunakan.
    • Simple dan mudah dioperasikan.
    • Biasanya disertai panel berbayar seperti Cpanel.
    • Tersedia layanan support siaga 24 jam jika VPS error.
  • Kekurangan
    • Harga mahal
    • Tidak bisa belajar sendiri cara mengutak-atik VPSnya.

VPS Unmanaged
  • Kelebihan
    • Harga murah (sangat murah).
    • Cocok bagi yang suka belajar ngutak-ngatik VPS sendiri.
    • Bebas pilih dan install panel serta aplikasi sesuka hati.
  • Kekurangan
    • Ribet dan perlu kerja keras untuk install dan konfigurasi berbagai macam aplikasi
    • Jika ada error, cari tahu dan harus dibenerin sendiri. Kecuali jika VPS tidak bisa diakses, agan sista bisa minta bantuan ke seller.
Demikianlah beberapa poin kekurangan dan kelebihan VPS Managed dan Unmanaged yang harus anda ketahui. Jika agan sista belum menguasai bagaimana cara menggunakan dan mensetting VPS, sebaiknya pilih saja VPS managed. Akan tetapi jika agan sista sudah menguasai atau ingin belajar menggunakan dan setting VPS sendiri, silahkan agan sista pilih saja VPS Unmanaged.

Jika agan sista mau membeli VPS, selain harus memperhatikan jenis VPS seperti yang yang dijelaskan diatas, agan sista juga harus memperhatikan hal-hal lain seperti spesifikasi, sistem operasi serta lokasi server VPSnya. Jangan salah loh, lokasi server VPS dapat mempengaruhi speed VPSnya.

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan VPS Managed dan VPS Unmanaged yang harus anda ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel