Indihome Mendapat Pesaing Play Media, Ini Keunggulan Masing-masingnya

Indihome Mendapat Pesaing Play Media, Ini Keunggulan Masing-masingnya

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Indihome Mendapat Pesaing Play Media, Ini Keunggulan Masing-masingnya.

Indihome, program tivi berbayar milik PT Telkom mulai mendapat pesaing, yakni Play Media. Produk ini sama-sama berteknologi fiber optic untuk tivi kabel dan jaringan internet. Bedanya Play Media tidak ada layanan telepon.
Indihome Mendapat Pesaing Play Media, Ini Keunggulan Masing-masingnya, kelebihan dan kekurangan indihome dan play media.
“Masing-masing punya keunggulan. Dan keunggulan itulah yang ditonjolkan agar mendapat kepercayaan dari masyarakat,” jawab Jusuf Kurniawan, Branch Manager Head Surabaya Play Media, Selasa (16/2/2016).

Jika dibanding Telkom, memang masih jauh. Play Media baru memiliki 55.000 homepass di beberapa kota besar di Indonesia. Dan dari jumlah itu, yang sudah memakai Play Media baru sekitar 35 persen.
Sedangan Indihome, hingga akhir 2015 saja tercatat sudah memiliki 1 juta pelanggan.

Infrastruktur fiber optic Indonesia Digital Network milik Telkom sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 70.000 km dari Sumatera hingga Papua yang meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil.

Sementara Play Media, baru ada di beberapa kota besar seperti Surabaya, Malang, Semarang, Jakarta, Bandung, Medan, dan berbagai kota kecil di sekitaran kota-kota tersebut.

“Target kami, bisa menjangkau 11 kota besar dan meliputi dua juta rumah (homepass) di akhir 2016 mendatang,” jawab Yusuf. Sejauh ini, terbesar masih ada di Jakarta, disusul Surabaya dengan kontribusi sekitar 20 persen.
Untuk bisa memenuhi target itu, pemasaran dari perusahaan MNC Group ini terus berusaha menambah jaringannya. Seiring dengan itu, mereka juga lebih intens dalam melakukan penetrasi pasar. Termasuk dengan menggelar sejumlah diskon.

Di Hartono Elekctronik, misalnya, ada kerjasama dengan Play Media bagi konsumen. Setiap pembelian perangkat LED TV di atas 32 inci, mendapat diskon 50 persen untuk pemasangan Play Media. Berkalu untuk semua paket.

“Promosi tersebut kami rasa cukup efektif. Sebab, data di awal tahun 2016, penjualan tivi di gerai kami menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan,” ungkap Robby Suyono, Brand Manager Hartono Electronik Kertajaya Indah.

Selama ini, menurut dia, yang lebih banyak dipilih konsumen adalah smart tivi atau tivi yang memiliki kemampuan lebih. Artinya, program yang bagus dan kualitas gambar yang mumpuni selalu menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilihi tivi.

Sumber : surabaya.tribunnews.com 

Tag : Indihome Mendapat Pesaing Play Media, Ini Keunggulan Masing-masingnya, kelebihan dan kekurangan indihome dan play media.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Indihome Mendapat Pesaing Play Media, Ini Keunggulan Masing-masingnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel