Penyebab Dan Tips Mengatasi Android Lemot

Penyebab Dan Tips Mengatasi Android Lemot

Selamat datang kembali di TeknoTips.NET. TeknoTips.NET adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten seputar teknologi yang berkualitas dan bermanfaat. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: pemrograman komputer & database, review produk, tutorial windows, linux, android, kumpulan source code & project program, referensi tugas akhir & skripsi, download ebook, game & software.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Penyebab Dan Tips Mengatasi Android Lemot.

Penyebab dan tips mengatasi android lemot - Android adalah sebuah inovasi baru yang diluncurkan oleh para ahli untuk mendukung kemampuan dari smartphone yang jika dilihat dari segi komponen serta dari segi fitur dari jaman ke jaman semakin mengalami perkembangan. Untuk mengimbangi keadaan tersebut maka dari itu banyak para developer sistem operasi yang meningkatkan kualitas dari berbagai fitur yang disajikan didalamnya.

Pada saat ini banyak sekali tawaran harga hp android yang dijual mulai dari harga 500 ribuan hingga jutaan rupiah. Dalam hp android yang di jual tersebut telah tersedia berbagai fitur menarik. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan anda dengan memilih spesifikasi dari hp android tersebut sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan yang anda inginkan. Di Negara Indonesia sendiri pada saat ini hp android sudah bukan merupakan suatu barang yang mewah lagi, karena pada saat ini dapat dilihat hampir seluruh kalangan pada saat ini telah banyak yang menggunakan hp android atau hp yang berbasis os tersebut. Memiliki hp canggih bukan berarti tidak ada gangguan atau kelemahan, salah satu kelemahan dari hp android adalah lemot. Apa penyebab android lemot? Dan bagaimana tips mengatasi android yang lemot? Semua akan saya bahas pada uraian berikut.

Penyebab android lemot

Jika dilihat dari segi kecanggihan atau kemudahan, memang hp android itu lebih unggul dari pada hp hp biasa. Hp android memiliki sistem operasi mobile dan lainnya sehingga hp android lebih gampang untuk diedit sesuai dengan pengaturan dari sang pemilik. Akan tetapi, meskipun demikian, tidak sedikit pula dari perangkat hp android atau seluler Android yang akan mengalami perlambatan sistem atau disebut Lag ataupun lemot yaitu suatu keadaan dimana hp android atau smartphone mengalami suatu keadaan yang lambat pada saat menjalankan perintah.

Penyebab android lemot bisa saja disebabkan karena adanya banyak hal hal tertentu. Hp android menjadi lemot bisa saja disebabkan karena spesifikasi pada ponsel tersebut tidak cukup kuat untuk melakukan multitasking atau jika tidak karena anda kebanyakan dalam menginstal aplikasi ataupun cache aplikasi yang dapat mengakibatkan hp android atau smartphone menjadi lemot. Hp android yang telah lemot bisa saja anda atasi sendiri. Bagaimana caranya? berikut adalah penjelasan tentang tips mengatasi android lemot.

Tips mengatasi android lemot

Ada banyak sekali hal hal yang dapat membuat android anda menjadi lemot. Berikut adalah beberapa tips mengatasi android lemot :
  1. Memori internal terlalu penuh, jika memori internal android terlalu penuh maka hal itu akan membuat android menjadi lemot, untuk mengatasi hal ini anda perlu memberikan tambahan memori eksternal untuk membantu menyimpan data data pada android anda.
  2. Membersihkan cache, pada saat anda menjalankan suatu aplikasi bisa terjadi anda meninggalkan sisa data yang berkelanjutan atau yang disebut cache, penumpukan cache tersebut juga bisa menjadi factor yang membuat android anda menjadi lemot. Untuk mengatasi hal ini anda dapat membersihkannya dengan menggunakan sebuah aplikasi khusus yang dapat anda download melalui Google Play Store.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Penyebab Dan Tips Mengatasi Android Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel